Orgasme Saat Bercinta Bisa Buat Hidup Lebih Sehat

Jakarta - Selain dapat membuat Anda tampak lebih muda, ternyata bercinta juga memiliki manfaat lain. Sebuah studi menjelaskan bahwa kegiatan bercinta bisa membuat Anda lebih panjang umur.

Dr Eric Braverman, seorang ahli anti-ageing dari Amerika, telah menulis sebuah buku yang berjudul 'Younger (Sexier) You'. Dalam buku tersebut ia menjelaskan bahwa bercinta tidak hanya dapat meningkatkan kadar hormon (sehingga Anda terlihat lebih muda), tetapi juga dapat meningkatkan metabolisme, fungsi otak, kesehatan jantung dan kekebalan tubuh.

Seperti yang dikutip dari Times India, orgasme dianggap dapat melawan infeksi karena pada saat orgasme jumlah sel yang melawan infeksi meningkat hingga 20 persen. Sebuah studi baru-baru ini juga menemukan fakta bahwa aktivitas seksual yang besar pada pria berusia dewasa dapat melindungi mereka terhadap kanker prostat.

Dalam bukunya, Braverman, menunjuk sebuah studi yang dilakukan oleh Universitas Queen di Belfast, Inggris, yang mengungkapkan bahwa hubungan intim sebaiknya dilakukan sebanyak tiga kali dalam seminggu. Hal ini untuk mengurangi risiko serangan jantung dan stroke pada pria setengah baya.

Selain itu, Braverman juga mengatakan bahwa kopi dan kacang tanah juga dapat membantu meningkatkan gairah bercinta yang menurun. Tidak hanya itu, beras merah dan alpukat juga bisa meningkatkan libido dan tingkat kesenangan Anda.