Cara Mengobati Dubur/Anus Pedih karena makan sambal terlalu banyakTips Cara mengobati anyang anyangan - pertolongan pertamaIngin Sukses Berhenti Merokok? Ikuti Langkah Ini! ~ Contoh Artikel makalah Judul Proposal skripsi askep Keperawatan Kebidanan Farmasi

Cara Mengobati Dubur/Anus Pedih karena makan sambal terlalu banyak

Rasa sakit yang terjadi disaat buang hajat, namun bukanlah penyakit ambeyen. Semua orang bisa mengalami sakit semacam ini. Efeknya adalah dubur terasa panas dan pedih, stres.
Biasanya sakit semacam ini dibarengi dengan perut melilit. Keluar masuk toilet berulang kali. Penyebabnya adalah makan sambal terlalu banyak, Saos pedas yang tidak terkendali, makan cabe terlalu banyak. Saking asyiknya anda memakan pedas-pedasan hingga nikmat, namun tanpa disadari perut anda terasa melilit setelah beberapa saat.
Pengobatan tradisional yang sederhana adalah dengan terapi.
Jika anda sedang merasa sakit pada anus/dubur disertai sakit perut, segera siapkan air hangat secukupnya (1 ember).
Pada saat buang hajat gunakan air hangat tersebut untuk membasuh/menggontor/membersihkan dubur/anus anda sampai hajat anda selesai tuntas. Setelah selesai, minumlah air putih yang banyak dan istirahat secukupnya. Buatlah diri anda serilek mungkin. Nanti jika anda ingin buang hajat lagi, lakukan terapi yang tadi untuk mengurangi rasa sakit pada dubur/anus anda.
Semoga tips sederhana ini bisa bermanfaat bagi kita semua.

Read More …
Read more...

Tips Cara mengobati anyang anyangan - pertolongan pertama

Untuk para wanita dan pria yang usia dini atau sudah dewasa terkadang pernah mengalami penyakit yang satu ini. Rasa sakit pada saat kencing, namun air kencing susah keluar atau hanya sedikit yang bisa keluar, nah itu adalah gejala anyang-anyangan. Kadang sakit anyang-anyangan juga terjadi pada suami isteri yang sehabis berhubungan intim.
Efek dari anyang-anyangan adalah pikiran jadi stres, terganggu, rasa ingin buang air besar berkali-kali namun tidak sukses.

Penyebab anyang-anyangan:
 Pada wanita
-Biasanya infeksi saluran kemih bagian bawah dan alergi
Pada Pria
-Biasanya dikarenakan alergi
 misal: minum air kurang matang, minum air hangat, setelah minum es kemudian minum air hangat

Obat tradisional pun bermacam-macam untuk mengatasi ini, namun terkadang obatnya harus dicari dahulu dipasar/dikebun.
Ada pengobatan sederhana untuk penderita anyang-anyangan. Jika anda sedang berada dirumah janganlah panik, karena penyakit ini hanya bersifat sementara.
Cara pengobatannya adalah:
Siapkan air hangat secukupnya (misal:1 ember kecil)
Bawalah air hangat tersebut ke kamar mandi.
Gambar saluran kemih bagian bawah
saluran kemih bagian bawah
Basuhlah hingga bersih (jika perlu kompres) bagian alat vital anda (pria: penis,wanita: vagina) seperlunya
Jika sudah selesai, silahkan anda berbaring/duduk santai dirumah untuk istirahat secukupnya. Anda bisa sambil menonton tv untuk istirahat.
Semoga tips ini bisa bermanfaat bagi kita semua.


Read More …
Read more...

Ingin Sukses Berhenti Merokok? Ikuti Langkah Ini!

Ingin Sukses Berhenti Merokok? Ikuti Langkah Ini!Ghiboo.com - Kebiasaan merokok memang amat merugikan kesehatan. Bahkan, para perokok aktif sudah tahu dan sadar bahwa mereka berisiko terkena kanker paru-paru, emphysema dan serangan jantung di kemudian hari akibat merokok.
Tetapi, bila Anda benar ingin berhenti merokok, coba beberapa langkah ini dan semoga bisa membantu Anda untuk terlepas dari kebiasaan tidak sehat.
Langkah 1: Pilih hari untuk memulai berhenti merokok
Ambil kalender dan pilih waktu yang tepat untuk mempersiapkan diri guna keluar dari kebiasaan merokok. Tak ada salahnya untuk memulai berhenti merokok pada hari yang Anda anggap tingkat stres tidak terlalu tinggi dibandingkan hari lain, seperti hari-hari di akhir pekan. Tandai kalender Anda dan mulai berkomitmenlah untuk melakukannya.
Beres-beres setelah berkomitmen ternyata penting. Menyingkirkan asbak, korek api dan rokok merupakan langkah awal demi kesuksesan menghentikan kebiasaan merokok.
Langkah 2: Prediksi situasi pemicu keinginan merokok
Cobalah untuk memprediksi situasi pemicu yang akan muncul pada hari pertama saat berhenti merokok. Ada kalanya situasi tertentu menjadi dorongan yang kuat untuk kembali merokok. Kemudian tulis pada buku catatan khusus yang telah Anda sediakan.
Lalu lihat pada minggu pertama dari keputusan untuk berhenti merokok. Jika Anda dapat lulus ujian pada tujuh hari pertama, akan menjadi tanda baik untuk berhenti merokok selamanya. Jika Anda menemukan pemicu lain dalam tujuh hari pertama Anda berhenti merokok, segera tulis dalam buku tersebut. Sebab, pemicu keinginan untuk kembali merokok pada saat hari biasa dengan hari di akhir pekan biasanya selalu berbeda.
Jika Anda mengalami kesulitan untuk membuat daftar pemicu keinginan merokok, maka Anda perlu 'pengamatan khusus' pada satu minggu sebelum merealisasikan niat untuk berhenti merokok, sehingga Anda bisa mengetahui kapan dan mengapa timbul keinginan merokok.
Langkah 3: Strategi rencana untuk situasi pemicu Anda
Sekarang pikirkan dari setiap poin pemicu. Apa tujuan utama Anda merokok? Apa itu untuk mengisi waktu? Mengurangi stres? Menjadikan Anda lebih dewasa? Sebagai contoh, katakanlah pemicunya adalah stres di tempat kerja dan rokok membantu menenangkan Anda. Lantas cari solusinya, Apa yang bisa dilakukan untuk mengatasi stres selain merokok? Anda bisa coba rehat sejenak dari pekerjaan kantor, mengonsumsi air putih, atau mencoba rileks dengan melakukan yoga ringan. Untuk setiap pemicu, tuliskan dua atau tiga strategi. Kemudian berkomitmen untuk menggunakan strategi tersebut saat situasi terjadi.
Langkah 4: Cari dukungan
Berhenti merokok akan terasa lebih mudah ketika orang terdekat Anda turut membantu dalam meluluskan niat Anda itu. Jenis dukungan yang diberikan bisa dalam bentuk tindakan dengan memastikan tidak ada rokok tergeletak di sekitar rumah. Atau memberitahu Anda bahwa keluarga bangga padamu atas semua usaha yang dilakukan.

Setelah Anda berhasil berhenti merokok pada satu hari pertama, coba rasakan perbedaannya.
1. Setelah 20 menit, tekanan darah dan denyut nadi kembali normal.
2. Setelah 8 jam, tingkat oksigen dalam darah kembali normal.
3. Setelah 24 jam, paru-paru mulai membersihkan penumpukkan tar.
4. Dan setelah 48 jam, bau dan rasa yang baik mulai meningkat.
5. Setelah 72 jam, bernafas lebih mudah, tabung bronkial lebih rileks dan terjadi peningkatan energi.
6. Dua hingga 12 minggu, berjalan dan berlari jauh lebih mudah. Setelah tiga sampai sembilan bulan, paru-paru memiliki ruang untuk oksigen hingga 10 persen lebih banyak.
7. Pada satu tahun, risiko serangan jantung menurun hingga setengahnya. Bahkan setelah 10 tahun, risiko kanker paru-paru juga berkurang hingga 50 persen. Dan dalam 15 tahun, risiko serangan jantung Anda sama seperti mereka yang non-perokok.

Sumber: http://id.she.yahoo.com/ingin-sukses-berhenti-merokok-ikuti-langkah-ini-040000234.html

Read More …
Read more...

Followers

  © Blogger template Werd by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP  

Recommended By WODPRES And Powered By Blogger